jump to navigation

OJRAK TERORIS BAGI BLOGER, MASYARAKAT & UMAT AGAMA INDONESIA November 8, 2008

Posted by onezero3 in Bloger Teroris.
Tags: , , , , , , , , , , , , , ,
3 comments

Tulisan ini saya buat sebagai tanggapan dari tulisan di blog wordpress .com yang dibuat oleh  Ojrak pada Webblog Kitab ng-Blog.wp.com dengan judul “Perkenalkan……Saya

            Sebuah fakta dari seorang murid sekolah yang boleh dikatakan gagal dalam pendidikan tetapi cukup berhasil dipengajaran. Kenapa demikian? Ojrak adalah seorang murid yang merasa tidak pernah sekolah seperti yang dikatakannya sendiri, yaitu :

Saya tidak pernah sekolah. Maksudnya, saya memang pernah terdaftar sebagai siswa sekolah, dari SD pinggir kampung sampai perguruan tinggi negri ternama, tapi bukannya duduk di bangku kelas, saya malah duduk di bangku kantin. Kadang di bawah pohon. Untungnya, soal ujian modelnya begitu-begitu saja — kalau bukan esai, berarti pilihan ganda. Jadi saya masih bisa lulus sekolah.

Apa duduk di kantin sekolah atau di bawah pohon yang tumbuh di sekolah sama artinya bahwa saya pernah sekolah?

Kalimat tersebut jika dipikir secara golok-goblokan  bahwa Ojrak memang tidak dididik oleh pendidik yang berkompeten tetapi diajari oleh seorang pengajar atau lebih, yaitu mungkin  penjaga kantin, pembantu kantin, kawan se geng mungkin pula sambil “fly” dan sebagainya.  Artinya sekolah numpang nama ( baca tempat penampungan sementara) ,  ia hanya pergi dari rumah untuk mengisi hari-harinya di sekitar  kelas pada suatu lembaga pendidikan atau sekolahan.

            Pada kalimat berikutnya Ojrak mengatakan:

“…..nama saya Yella Ojrak. Mungkin anda sudah tau siapa saya, tapi apa lah artinya diri saya ini… Hanya seorang manusia luar biasa, bukan superstar, bukan presiden… masih banyak orang di dunia ini yang belum tau siapa saya. …….”  Kalimat itu memang tidak penting untuk ditanggapi karena  hanyalah perkataan orang ( baca manusia yang melewati masa usia anak-anak) yang mempunyai impian tinggi tetapi tidak kesampaian.  Ini menunjukkan betapa dahsyatnya tingkat kerusakan mental anak jika dibiarkan tidak memperoleh perhatian dari  guru, orangtua dan atau orang yang dituakan secara layak.

Kemudian Ojrak mengatakan : Pekerjaan saya sehari-hari cuma ngurus anak, nge-blog, memoderasi forum WordPress, dan sesekali jadi wanita penghibur suami saya.

Kalimat di atas jika disimak secara tidak pintar, tentunya menjadikan seorang Bujangan / Jomblo akan berfikir secara ekstra serius untuk  memilih pasangan yang akan dijadikan sebagai ibu bagi anak-anaknya.

Ada beberapa pertimbangan yang secara pribadi mempunyai kekhususan.  Memilih pasangan tidak sekedar kebetinaannya atau kejantanannya,  apalagi  “kurtuk” (jawa=sokur mathuk). Saya kira para pembaca pun tidak terlalu ribet untuk memahaminya.

Pada uraian selanjutnya dikatakan:

Tapi di blog ini saya tidak akan menyinggung soal agama, karena masyarakat Indonesia yang notabene masih tergolong dungu, belum bisa menanggapi isu agama dengan pikiran terbuka. Saya tidak mau mati konyol dibakar para penganut agama yang jelas-jelas lebih bodoh daripada saya. Hanya orang bodoh yang marah karena perbedaan pendapat. …..”

Kerangka masalah dari kalimat tersebut kurang lebih adalah:

a.      Di blog tidak akan menyinggung soal agama;

b.      Masyarakat Indonesia masih tergolong dungu;

c.      Masyarakat Indonesia menanggapi isu agama masih tertutup (blm terbuka)

d.      Ojrak tidak mau mati konyol dibakar penganut agama;

e.      Penganut agama jelas-jelas lebih bodoh;

f.        Orang bodoh yang marah karena perbedaan pendapat.

Saya pikir ungkapan tersebut di atas hanyalah sekedar iseng, tetapi jika saya amati kalimat pedas tersebut ditujukan kepada:

1.      Para Blogger Indonesia

2.      Masyarakat Indonesia

3.      Penganut agama di Indonesia baik Islam, Kristen, Katholik, Hindu, Budha dan lain-lain.

Saya tidak terpancing untuk sekedar menanggapinya, tetapi bagaimana sikap gentleman dari para Blogger , Masyarakat dan Para penganut agama di Indonesia?

Semua pendapat Ojrak terserah kepada sikap Anda!!!

(by Alfa5)

Iklan

Diantara Model Email Penipuan Oktober 29, 2008

Posted by onezero3 in Waspadalah!.
Tags: , , , , , , , ,
3 comments

Sebuah email tiba-tiba nongol di mail addressku, tanpa prasangka buruk kurespon dengan memberi balasan. Beberapa waktu kemudian kuterima email-email balik. Berikut email-email itu yang tentunya nama asliku kuedit sendiri.
Dari: “Dr Sani kazeem” sanikazeem@yahoo.com
Kepada:

Topik: I am waiting for your urgent response!!!
Tanggal: Sat, 11 Oct 2008 12:50:57 +0100

From The Desk Of Dr. SANI KAZEEM
Bill And Exchange Manager.
Bank of Africa B.O.A.
Ouagadougou Burkina-Faso.

( “REMITTANCE OF $15.3 FIFTEEN MILLION THREE HUNDRED
THOUSEND U.S.A DOLLARS Only.
CONFIDENTIAL IS THE CASE”)

On a very good day, I am (Dr. SANI KAZEEM) Manager Of BILL And Exchange
in Bank of Africa(BOA). I Saw Your Contacts Through a Global Search
Directary, After Much Consideration I Decided to write you since I
cannot be able to see you face to face at first, when i prayed to God or
Allah about you.

In my department we discovered an abandoned sum of $ 15.3 million U.S.A
dollars ( Fifteen Million Three hundred thousend U.S.A dollars Only) .

In an account that belongs to one of our foreign customer MR.ADAMS
SALAH who died along with his entire family on (friday december 26,2003
) in a plane crash. Since we got information about his death,
we have been expecting his next of kin to come over and claim his money
because we cannot release it unless somebody applies for it as next of
kin or relation to the deceased as indicated in our banking
guidelines,
but unfortunately we learnt that all his supposed next of kin or
relation died alongside with him at the plane crash leaving nobody behind for
the claim. It is therefore upon this discovery that I and one official
in my department now decided to make this businness proposal to you
and release the money to you as the next of kin or relation to the
deceased for safety and subsequent disbursement since nobody is coming for it
and we dont want this money to go into the bank treasury as unclaimed
bill.

The Banking law and guideline here stipulates that if such money
remained unclamed after five years, the money will be transfered into the
Bank treasury as unclaimed fund. The request of foreigner as next of kin
in this business is occasioned by the fact that the customer was a
foreigner, and a Burkinabe cannot stand as next of kin to a foreigner.

We agree that 40% of this money will be for you as foreign partner, in
respect to the provision of a foreign account, 10 % will be set aside
for expenses incured during the business and 50 % would be for me,
Therefore after I and my family will visit you in your country for
disbursement according to the percentages indicated.

Therefore to enable the immediate trnansfer of this fund to you as
arranged, you must apply first to the bank as relations or next of kin
of the deceased indicating your bank name, your bank account number,
your private telephone and fax number for easy and effective
communication and location where the money will be remitted.Upon receipt of your
reply, I will send to you by fax or email the text of the application I
will not fail to bring to your notice that this transaction is hitch
free and that you should not entertain any atom of fear as all required
arrangements have been made for the transfer.

Your Full Name
Your Sex
Your Age
Your Country
Marital Status
Your Occupation
Your Personal Mobile N?
Your Personal Fax N?

And reply me with this e mail address sanikazeem00@live.fr Immediately
with those informations i need from you, for me to process the text of
application for you to apply to the bank.

Yours faithfully,
Dr. SANI KAZEEM

Tanggal: Fri, 24 Oct 2008 19:00:12 -0300 (CLST)
Topik: CONTACT FOR THE TRANSFER OF $13.2 MILLION.PLEASE REPLY
Dari: “Dr. Barrima fredi”
Kepada:

CONTACT FOR THE TRANSFER OF $13.2 MILLION.PLEASE REPLY
Dear friend,
I assume you and your family are in good health.
My name is Dr. Barrima fredi and I am the Foreign Operations Manager for the African Development Bank Group here in Burkina Faso. This being a small world in which it can be difficult to make new acquaintances, and because it is virtually impossible to know who is trustworthy and who can be believed, I have decided to place my trust in you after much fasting and prayer. It is only because of this that I have decided to confide in you and to share with you this confidential business.
In my bank there resides an overdue and unclaimed sum of thirteen million two hundred thousand United States dollars ($13,200,000.00). When the account holder suddenly passed away in a private jet crash , he left no beneficiaries who would be entitled to the receipt of these funds. For this purposes, i have found it expedient to extradite these funds to a trustworthy individual with capacities to act as foreign business partners. Thus i humbly request your assistance to claim this fund.
On the transfer of this fund in your account, you will take 32% {US$4,224,000.00} as your share from the total fund, 5% {US$660,000.00}, will be shared to Charitable Organizations, Motherless Babies homes, disabled helpless people in both our country as the balance will be for me.

Please if you are really sure you can handle this project, contact me immediately

I am looking forward to read from you soonest.
Yours faithfully,
Dr. Barrima fredi
————————————————————
Dari: “Dr. Barrima fredi”
Kepada:
Topik: Please complete this official letter of claim and send to the bank immediately
Tanggal: Sun, 26 Oct 2008 18:39:06 +0000

Dear Friend
Thanks for your prompt response to my proposal. Now what remains is to move this deal forward. In other to proceed, see this official letter of claim under this message, fill it with your information as required and send to our bank through bank email address immediately. Once you send this letter to the bank, call me on (+226 75168014) to let me know so that i will continue to monitor the process in the bank ok and make sure that you send me copy of this mail which you will send to the bank. Do remember that as soon as you apply, the bank will contact you back and do not reply any bank response till you let me know for me to guide you on what to do to avoid any mistake ok.
I will be waiting to hear from you as soon as possible. My best regards.
Dr.S.S. Mohammed
*****************************************************
ADDRESS TO:
Foreign Remittance Department
African Development Bank Group
Ouagadougou Burkina Faso , Fax number: +226 50 320 049
E-mail: afdbf_org@financier.com
Official Letter of Claim

Sir/Madam,

I, ……………………………………………, a Foreign Business Partner to, Late MR. PAUL LOUIS HALLEY who died in a plane crash with his family on December 2003 in Central England (UK), hereby apply to claim, release and transfer in my account his balance account of THIRTEEN MILLION TWO HUNDRED THOUSAND UNITED STATES DOLLARS ($13,200,000.00). MY PERSONAL DETAILS/ADDRESS: Res. Address:…………………………………….Postal address:…………………………………..Nationality:…………………………………………
Telephone Number:…………………………….Fax Number:………………………………………Mobile Phone number:……………………….. MY BANK ACCOUNT DETAILS FOR THE TRANSFER: Bank name:……………………………………
Bank address:……………………………….
Beneficiary name:…………………………..
Account number:……………………………
Swift or Sort Code:………………………… Here is the reference particulars of the deposited fund with your bank for confirmation. Account type: Non Domiciliary Account number: 000112941047222 Account name: Halley & Co., File number: ADB/ouabf/51845
I must remind you that this money was deposited for the purpose of establishing a Gold Mining Company in your country before his sudden death took place and as a result of that, we will no longer proceed with the project. Therefore, I request for the fund to be transfered into my account without delay. I humbly apologize for this late request because I have been so busy with for sometime now .
Yours sincerely,
………………………

Coba kita bandingkan antara alamat-alamat di atas khususnya di bawah ini:
Foreign Remittance Department
African Development Bank Group
Ouagadougou Burkina Faso , Fax number: +226 50 320 049
E-mail: afdbf_org@financier.com
dengan alamat Bank yang asli di bawah ini:
Groupe de la Banque africaine de développement
Bureau Nationale du Burkina Faso (BFFO)
Immeuble Administratif et Technique de l’ ARTEL
(Autorité Nationale de Régulation des Télecommunications)
5eme Etage
Ouagadougou, Burkina Faso
Tel: (+226) 50375750/51/53
Fax: (+226) 50375749
Ext: 6150-6199
Contact: Mme Antoinette DINGA-DZONDO, Représentante Résidente
E-mail: BFFO@afdb.org

Mudah-mudahan apa yang kutampilkan di atas dapat berguna bagi kita-kita yang suka berselancar di lautan internet khususnya yang pemula sebagai bahan pemikiran dan referensi kewaspadaan diri demi keselamatan uang tabungan di bank. Tanks.

Peraturan Sak niki dan Peraturan Tas niki Agustus 31, 2008

Posted by onezero3 in Curhat.
Tags: , , , , , , , , , ,
add a comment

Pakde Pokro, itulah namanya, sosok orang ndeso kuno, pekerjaannya tukang cikar alias sopir pedati. Aku ketemu dia disebuah warung di ujung desa tepian sawah, ngobrol sana sini, mulai masalah harga pupuk, harga kebutuhan pokok dan akhirnya membicarakan hal-hal yang berhubungan dengan penyuapan kepada jaksa yang diperoleh dari siaran diberbagai televisi swasta nasional.

Lha wong semua itu  sudah ada yang mengatur. Begitulah Pakde Pokro nyeletuk sambil menghisap rokok tingwe (linting dewe) yang baunya bikin nyamuk-nyamuk DB pada klenger. Maksudnya apa to Pakde. Aku bertanya dengan tanda tanya yang besar. Maksudnya itu anu mas, semua itu memang ada peraturannya dan memang sah menurut peraturan itu. Lho kok begitu, Pakde? Sampeyan itu kok gobloqe ngeteg banget (telmi) to Mas. Yang dimaksud peraturan itu ya…. peraturan sak niki. Maksudnya peraturan Sak (kantong saku) ini, artinya peraturan saku ini. Jika sakunya membolehkan kan ndak apa-apa, ya to.

Itu belum seberapa mas!, ada lagi peraturan tas niki, jika Tasnya belum penuh kan harus dikebeki (dipenuhi) biar memenuhi Tas niki, sampean ndak usah bingung wong tasnya orang gede pasti amat sangat buesar sekali. Jadi isinya ya banyak banget, cotohnya diisi uang kertas ratusan ribu rupiah , diisi dollar ya harus sampai penuh. Jika Tasnya ndak diisi sampai penuh, ya itu namanya tidak memenuhi peraturan tas niki. Yang seperti itu malah disebut pelanggaran terhadap Tas niki. 

 Aku pun seperti kerbau nggak punya gigi, jadi yang dimaksud sama Pakde Pokro tadi tentang Peraturan Tas niki itu adalah Peraturan Tas ini bukan Peraturan Baru-baru ini. Aku terdiam, terasa kecut nyaliku mendengar sindiran tajam Pakde Pokro terhadap lemahnya komitmen dari para penjaga hukum negeri mimpi ini. 

Tak ada jawaban yang terlontar dari diriku, semua pikiranku tertuju kepada kalimat yang dilontarkan oleh orang tua yang benar-benar prihatin terhadap penyuapan yang menurut dia adalah seperti manusia yang sudah hilang rasa malunya. Pakde Pokro sosok orang desa yang sama sekali “manut” terhadap peraturan yang dicanangkan oleh pemerintah cq oleh desa. Maka disetiap kegiatan desa Pakde Pokro selalu aktif. Apalagi yang mengundang itu Pak Lurah atau Pak Kepala Dusun, dengan semangatnya dia dipastikan akan selalu hadir, walaupun usianya sudah terbilang udzur atau sekitar 75 tahunan.

Berhari-hari kata-kata atau kalimat kritis dari Pakde Pokro menancap seperti tonggak tajam di kepalaku, kalimat yang dilontarkan oleh orang tua yang aku sendiri mungkin juga para ahli filsafat jawa atau pun ahli politik dari berbagai universitas favorit di jawa tak sampai berfikir sejauh itu. Kalimat itu adalah Peraturan Saku ini dan Peraturan Tas ini  yang dalam bahasa jawa dapat ditulis menjadi Peraturan Sak ini dan Peraturan Tas niki.    The end.

Sial Banget jadi Bloger Pemula (Episode 1) Agustus 29, 2008

Posted by onezero3 in Curhat.
Tags: , , , , , , , ,
7 comments

     Kawan2, seumur-umur yang namanya internet baru aku kenal sekitar awal bulan Desember 2007, sebelumnya hanya denger-denger dan baca-baca di buku yang dimiliki rekan, itu saja hanya numpang lewat alias sambil lalu, mungkin disebabkan oleh kesibukan manjing (kerja) jadi buruh.

     Bermula dari utak utik komputer di tempat kerja, aku pikir komputer itu sulit, eh ternyata kayak mesin ketik ditambah sedikit pengetahuan bahasa inggris, maka dalam beberapa minggu langsung kebablasan “masuk” internet. Yang namanya search engine itu artinya apa, aku juga gak ngerti sama sekali. Dan seminggu setelahnya aku kejebur di wordpress.com ini. Akupun tidak mikir panjang resikonya apa dan bagaimana akibatnya jika salah pencet dalam forum bloger itu. Kemudian dalam waktu sekian bulan itu aku punya berbagai nama ( rahasia donk…), lho kenapa? Ha ha……

    Dasar bodoh bin sial, aku kena semprit sama wordpress berkali-kali gara-gara diwadulkan sama ratunya blog dan dikeroyok sama orang sekampung blog. Aku sendiri  nyambi sibuk jadi buruh sehingga lupa berapa kali gitu. Disini aku ya nyadari jika penghuni blog jengkel sama aku, soalnya aku ini orang ngeyel, semaunya dan kurtuk (jw-sokur mathuk), minim sekali pengetahuanku dan modalku hanya bonek saja kayak fans Persebaya  dan Arema itu.

    Tapi tidak apa-apa, banyak jalan menuju surga, sesulit apapun aku akan tetap nekat masuk forum syukur aku bisa menjadi adipati di forum itu ya to, kang? Lha umpama diblokir lagi, gimana?  Weleh weleh  yang namanya anak kecil saja gak pernah kapok untuk belajar jalan, ya nggak. Apa nggak malu? Aku jawab apanya yang mesti dipermalukan dan seharusnya yang malu itu siapa?  Aku sih mengakui jika dikatakan bodoh, gabluk dan blo’on. Tapi sebodoh apapun aku juga tahu jika wordpress juga masih punya titik lemah dan sama sekali nggak ada LBHB (Lembaga Bantuan Hukum bagi para Bloger).  Masak orang salah kok langsung divonis, polisi di negeri BBM aja masih pakai praduga tak bersalah  walau ada cukup bukti sekalipun. Menurutku siapapun mempunyai potensi otoriter cukup kuat dan cenderung sikap emosional dijadikan panglima. Kata-kata yang mengabaikan etika  dituliskan oleh Yellaojrak terhadap Alfa5 dalam suatu sesi di forum itulah yang membuktikannya.  Tak bisa membedakan mana guyon, mana serius, mana serius diselingi guyon dan sebagainya. Mau bukti, baca sendirilah di forum itu.   Aku oke-oke terhadap kepintarannya, tapi aku masih meragukan metalitasnya. Waduh….., malah aku jadi ketularan virusnya, ini gara-gara si Alfa5 sih.  Siapa yang nggak jengkel, terhadap sesama bloger bertindak kayak gitu,  jika tahu aturan sebagai moderator forum tentunya punya solusi jitu, bukan sebagai Supervisor ataupun Satpam gitu. Sabar-sabar…….rehat ah.  (bersambung saja ya…, mudah2an ada mood)

Bintang Film Idolaku Agustus 29, 2008

Posted by onezero3 in Cerita Bintang.
Tags: , , , , , ,
2 comments

     Saat muda usia belasan sampai usia belaskasian ini belum ada satupun bintang film yang mempunyai kesan “apik” di dalam hatiku, kecuali beberapa bintang berikut ini.

a. Steven Seagal, menurutku Steven ini mempunyai ciri khas mata elang dan penuh ketenangan, yakin dan mantap dalam mengambil sikap.

b. Jet Lee, memiliki karakter seorang jawara kungfu yang kokoh dan cerdas dalam mengembangkan tehnik-tehnik jurus yang sangat sulit dilakukan. Terlepas dari trik-trik yang ada, Lee ini dapat dijadikan idola bagi mereka yang hoby beladiri.

c. Bruce Willis, ia mempunyai karakter orang yang tidak suka mikir panjang, kosro (bhs.jawa) dan semaunya sendiri. Aku sendiri heran, kenapa bintang semacam dia sangat aku gemari.

Banyak bintang film barat dan mandarin yang muncul dilayar tancap atau pun di layar lebar, tetapi hanya 3 orang tersebut yang benar-benar sangat berkesan.

Hello world! Agustus 28, 2008

Posted by onezero3 in Uncategorized.
add a comment

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!